--> Make Image responsive

6 Eksperimen Pemerintah AS Dilakukan Pada Warga Sendiri

6 Eksperimen Pemerintah AS Dilakukan Pada Warga Sendiri

Sepanjang sejarah, pemerintah AS telah berhasil menyembunyikan rahasia dari publik. Ketika mereka melepaskan rahasia-rahasia ini, banyak yang cukup terkejut dan takjub dengan segala hal yang berhasil mereka lakukan. Konspirasi yang tak terhitung jumlahnya yang melibatkan program-program seperti Area 51 dan MKULTRA telah menjadi arus utama dalam budaya modern. Keinginan akan pengetahuan rahasia seperti itu selalu memuncak.

Terlepas dari meningkatnya teori konspirasi saat ini yang melibatkan pengujian pemerintah, ada banyak contoh terverifikasi dari kasus-kasus seperti itu yang tetap tersembunyi dari publik selama beberapa dekade. Inilah 6 Eksperimen Pemerintah AS Dilakukan Pada Warga Sendiri.

6. Percobaan Gas Mustard WWII

Percobaan Gas Mustard WWII

Selama Perang Dunia II , pemerintah AS melakukan banyak percobaan pada tentaranya sendiri untuk menguji efisiensi masker gas dan pakaian pelindung. Diperkirakan bahwa hampir 60.000 subyek manusia digunakan selama penelitian, sebagian besar laki-laki Kaukasia. Namun, banyak orang Jepang dan Afrika-Amerika juga digunakan untuk mengidentifikasi kemungkinan perbedaan kulit dalam percobaan.

Ada beberapa tes berbeda yang digunakan untuk menentukan kekuatan pakaian pelindung seperti itu, baik di kamar gas dan lapangan. Tes lapangan melibatkan pelepasan bahan kimia di area terbuka di luar ruangan, menggunakan subjek manusia untuk menguji item pakaian tertentu dan memantau efek bahan kimia terhadap alam, seperti pada hewan dan kualitas air. Ada juga bukti bahwa beberapa tentara tidak ditawari perlengkapan atau pakaian pelindung. Dalam tes kamar, pasukan mengenakan topeng dan pakaian dan berdiri di gas mematikan dari satu hingga empat jam. Tes diulang setiap hari dengan menggunakan orang yang sama sebagai subjek sampai mereka menunjukkan reaksi berbahaya terhadap paparan mereka.

5. Operasi Paperclip

Operasi Paperclip

Dalam Operasi Paperclip, AS berlomba melawan Uni Soviet untuk mendapat sebanyak mungkin ilmuwan Nazi sebelum perang yang akan datang. Banyak kemajuan yang telah dibuat oleh para ilmuwan Jerman, termasuk karet sintetis dan banyak lagi, menyebabkan mereka menjadi peneliti yang paling dicari. Jika AS dapat mempekerjakan para ilmuwan ini, mereka dapat menggunakan intelijen mereka untuk mengembangkan lebih banyak kemajuan, memastikan keamanan nasional jika Perang Dingin akan meningkat menjadi perang dunia lain melawan Soviet.

AS membayar para ilmuwan Nazi untuk bekerja di pemerintah, memberi mereka kekebalan dari tuntutan atas pelanggaran mereka setelah Perang Dunia II. Kekebalan ini memungkinkan mereka untuk keluar dari penjara dan kemungkinan eksekusi . Pemerintah AS juga menawarkan untuk merawat keluarga para ilmuwan jika mereka setuju untuk bekerja untuk mereka. Awalnya, hanya ilmuwan roket yang dicari, tetapi AS akhirnya mempekerjakan hingga 1.600 Nazi hingga 1990. Tindakan ini sangat ilegal dan tetap menjadi rahasia pemerintah yang ekstrem selama bertahun-tahun.

4. Operasi Semprotan Laut ( Operation Sea-Spray )

Operasi Semprotan Laut ( Operation Sea-Spray )

Pada bulan September 1950, Angkatan Darat AS terlibat dalam percobaan rahasia untuk menguji kemungkinan perang biologis di dekat Pantai Barat. Mereka melakukannya dengan melepaskan senjata biologis ke jalan-jalan San Francisco untuk menguji efek mereka. Mereka merilis sejenis bakteri untuk mendapatkan informasi tentang bagaimana itu akan mempengaruhi populasi. Ini dilakukan tanpa persetujuan warga.

Pada akhir Operasi Sea-Spray, enam tes perang biologis yang berbeda telah dilakukan pada penduduk San Francisco . Pelepasan ini menewaskan banyak orang dan melukai beberapa lainnya. Pemerintah kemudian menyimpulkan bahwa sangat mungkin bagi kota pantai untuk terkena dampak peperangan tersebut.

Salah satu dari banyak kematian yang disebabkan oleh percobaan ini adalah Edward Nevin. Dia meninggal setelah bakteri dari tes pemerintah menyebar dari saluran kemih ke jantung. Kasus-kasus lain segera mengikutinya, tetapi banyak yang sembuh setelah lama di rumah sakit.

3. Operasi Big Buzz

Operasi Big Buzz

Eksperimen dahsyat yang dilakukan oleh pemerintah AS pada tahun 1955 ini mungkin tidak tampak berbahaya seperti dulu. Pemerintah melepaskan jutaan nyamuk Aedes aegypti , yang diketahui membawa demam kuning , ke taman-taman Georgia. Serangga-serangga itu dengan cepat menyebar ke pinggiran kota. Tujuannya adalah untuk menentukan seberapa efektif serangga dalam peperangan biologis dengan melacak kebiasaan menggigit penduduk.

Meskipun nyamuk ini tidak terinfeksi demam kuning, pemerintah masih menguji potensi perang biologis dengan melakukan percobaan pada warga negaranya sendiri, dengan penduduk Savannah, Georgia, menjadi sasaran. Juga dicatat bahwa pejabat pemerintah menyamar sebagai pejabat layanan kesehatan untuk secara efektif merekam gigitan nyamuk dan melacak lokasi mereka.

Banyak eksperimen lain yang mirip dengan Operation Big Buzz juga dilakukan, seperti Operation Drop Kick dan Operation Big Itch. Operasi Drop Kick sangat mirip karena mereka berdua menguji nyamuk di Georgia. Operasi Gatal Besar melibatkan pemerintah melepaskan kutu ke masyarakat untuk mempelajari kebiasaan menggigit dan bepergian mereka. Seperti tujuan untuk Operasi Big Buzz, Operasi Big Itch dimaksudkan untuk menentukan seberapa efektif kutu dalam menyebarkan penyakit dalam perang biologis. Semua studi ini menunjukkan tekad pemerintah untuk mengembangkan metode perang biologis tingkat lanjut.

2. Percobaan Willowbrook

Percobaan Willowbrook

Eksperimen Willowbrook yang sangat mengejutkan bertujuan menemukan obat untuk hepatitis . Studi berkelanjutan berlangsung dari tahun 1956 hingga 1970. Subjek diambil dari Willowbrook State School, yang terletak di Staten Island, New York. Mereka adalah anak-anak cacat mental.

Serangkaian tes melibatkan menyuntik anak-anak dengan obat-obatan eksperimental yang dimaksudkan untuk menyembuhkan hepatitis. Tetapi mereka juga sering mati karena perawatan. Ketika ditanya tentang tindakan mereka, para pejabat membenarkan diri mereka sendiri dengan menyatakan bahwa hepatitis adalah lazim di lembaga itu, dan hampir semua pasien tetap terinfeksi. Anak-anak yang tidak tertular penyakit secara alami terinfeksi oleh administrator untuk melanjutkan percobaan.

1. Eksperimen Vaksin Campak

Eksperimen Vaksin Campak

Eksperimen yang melibatkan vaksin campak dilakukan dari tahun 1990 hingga 1991 oleh Pusat Pengendalian Penyakit. Para dokter ingin tahu apakah mereka bisa menggunakannya untuk menggantikan antibodi alami pada bayi. Untuk mengujinya, dokter menyuntikkan ribuan bayi di Dunia Ketiga dengan obat tersebut. Vaksin akhirnya menyebabkan beberapa masalah kekebalan pada bayi dan menyebabkan banyak kematian, meskipun jumlah pastinya tidak diketahui.

Mengetahui obat itu memiliki efek ini, pemerintah masih menguji pada bayi keturunan Afrika-Amerika dan Hispanik di Los Angeles. Mereka menyuntikkan lebih dari 1.500 bayi di Amerika Serikat dengan obat percobaan. Namun, penelitian ini berakhir ketika ditemukan bahwa anak-anak Afrika sekarat pada tingkat yang mengkhawatirkan hingga tiga tahun setelah menerima vaksinasi.

CDC kemudian mengakui bahwa orang tua tidak menyadari bahwa anak-anak mereka sedang disuntik dengan obat percobaan yang belum diverifikasi oleh Administrasi Obat Federal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel